Selasa, 19 September 2017

Komik Toon BBM Pede Bersih-bersih Komik Mesum Tepat Waktu

Komik di aplikasi BBM. Foto: ScreenshotKomik di aplikasi BBM. Foto: Screenshot

Komik Toon Jakarta - BlackBerry Messenger (BBM) diberi tenggat waktu selama 2x24 jam untuk bersih-bersih komik mesum yang ada di platformnya semenjak surat dari Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kominfo) diterima. BBM pun optimis dapat memenuhinya.

Begitu yang diucapkan oleh Vice President BBM Adrian Anwar kepada Komik ToonINET melalui sambungan telepon. Surat dari Kominfo sendiri telah diterima oleh BBM semenjak kemarin, Rabu (20/9/2017).

"Kami yakin. Per hari ini gambar yang memiliki indikasi konten negatif telah dicopot dan (akan) di-review untuk dibawa laporannya ke Kementerian Kominfo," ujarnya.

Pertemuan BBM dan Kementerian Kominfo dijadwalkan berlangsung besok, Jumat (21/9/2017). Dalam agendanya, kedua belah pihak akan membahas mengenai pelaporan masyarakat perihal maraknya komik bernuansa sampaumur di BBM.

"Kita sudah copot sesuai perintah Kominfo. Besok kita akan evaluasi, mungkin minta guidance kepada Kominfo untuk lebih detail lagi semoga kejadian ini tidak terjadi lagi," kata Adrian.

Lebih lanjut, kejadian ini bikin BBM makin meningkatkan pengawasan terhadap penerbitan komik di WebComics. Ke depannya, komik yang akan tampil bakal melalui proses penyaringan ketat, mulai dari memperhatikan judul, isi konten, sampai peningkatan kurasinya.


Sumber Komik Toon.com

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : Komik Toon BBM Pede Bersih-bersih Komik Mesum Tepat Waktu

0 komentar:

Posting Komentar