Selasa, 19 September 2017

Komik Toon Hapus Komik Mesum, BBM Soroti Kinerja WebComics

Komik di aplikasi BBM. Foto: ScreenshotKomik di aplikasi BBM. Foto: Screenshot

Komik Toon Jakarta - BlackBerry Messenger (BBM) mengaku telah menghapus sejumlah komik bernuansa pornografi di platform layanannya sesuai ajakan Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kominfo).

Selain itu, layanan messaging yang kini dikelola oleh Group Elang Mahkota Teknologi (EMTEK) ini juga eksklusif mereview kinerja Webcomics, selaku mitra pihak ketiga penyedia komik yang bermasalah itu.

Menurut Vice President BBM Adrian Anwar, dikala pihaknya mendapatkan laporan soal penemuan komik bernuansa mesum itu, BBM eksklusif gerak cepat melaksanakan review. Adrian juga mengaku sudah ada beberapa komik yang diturunkan dari layanan Webcomics.

"Mengenai laporan yang ada, kami eksklusif me-review Webcomics. Sampai hari ini sudah menurunkan beberapa komik yang diindikasikan konten yang tidak baik," ujar Adrian melalui sambungan telepon dengan Komik ToonINET, Kamis (21/9/2017).

Namun Adrian mengatakan belum mengetahui secara pasti berapa jumlah komik yang diturunkan tersebut. Sejauh ini BBM masih terus melaksanakan review komik yang ada di layanan Webcomics, lembar demi lembar.

"Kami sedang review dengan tim editorial dan konten. Dipastikan edisi ini tidak ada lagi serupa menyerupai yang terjadi kemarin," imbuhnya.

"Selanjutnya konten yang akan di-publish nanti lebih memperhatikan judul dan semuanya, alasannya yakni ini gambar jadi tidak mampu search text. Kita akan lebih baik lagi sistem kurasinya," terang Adrian.

Meski telah bergerak cepat melaksanakan review dan menurunkan komik yang dianggap tak senonoh, Adrian berkilah laporan yang muncul sifatnya masih indikasi. Rencananya pihak BBM akan menghadap Kementerian Kominfo untuk membahasnya lebih lanjut.

"Besok kita akan menghadap ke Kementerian Kominfo untuk membahasnya. Ini gres indikasi. Belum ada keputusan, apakah itu benar konten negatif. Itu gres akan didiskusikan," pungkasnya.

Sumber Komik Toon.com

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : Komik Toon Hapus Komik Mesum, BBM Soroti Kinerja WebComics

0 komentar:

Posting Komentar