Minggu, 02 April 2017

Komik Toon Layar Ponsel Retak Bisa Sembuh Sendiri, Terinspirasi Wolverine

(Foto: News.com.au)(Foto: News.com.au)

Komik Toon Jakarta - Kejadian layar ponsel retak yang bisa bikin panik, mungkin tak akan lagi terjadi setelah material ini dipakai di banyak ponsel.

Sejumlah ilmuwan sedang membuatkan material gres yang nantinya akan memecahkan layar retak bahkan pecah. Bahan ini transparan, sangat lentur, konduktif, dan paling penting, bisa 'menyembuhkan' dirinya sendiri.

Dibuat oleh sekelompok hebat kimia dari University of California di Riverside dan University of Colorado, material tersebut akan bermanfaat digunakan dalam robotik dan produk elektronik konsumen ibarat smartphone.

"Membuat materi dengan semua komponen ini selama bertahun-tahun memang cukup sulit. Kami berhasil melakukannya, namun ini gres langkah awal untuk mengeksplorasi pengaplikasiannya," kata Chao Wang yang memimpin pengembangan material ini, ibarat dikutip dari Science Daily, Rabu (5/4/2017).

Wang menyebutkan, timnya melaksanakan banyak eksperimen untuk menguji materi tersebut bisa memperbaiki dirinya sendiri. Misalnya, setelah sengaja dirusak, materi tersebut didiamkan. Dan dalam 24 jam, materi tersebut secara otomatis 'menyulam' bab layar yang rusak sampai pulih sendiri.

Ada kisah menarik di balik teknologi ini. Wang menyebutkan, beliau tertarik membuatkan materi tersebut alasannya ialah terinspirasi dari Wolverine. Salah satu abjad dalam serial komik super satria Marvel yang punya kemampuan untuk menyembuhkan dirinya sendiri.

"Dia bisa menyelamatkan dunia, alasannya ialah beliau bisa menyembuhkan dirinya sendiri. Bahan yang bisa memulihkan diri, dikala retak atau terpecah akan bisa kembali ibarat semula, ibarat kulit manusia," terangnya.

Wang yakin materi semacam ini akan segera dipakai dalam produksi ponsel. Dan alasannya ialah bisa mengantarkan listrik, materi ini juga bisa digunakan sebagai teknologi pelindung anti gores yang lebih canggih.



Sumber Komik Toon.com

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : Komik Toon Layar Ponsel Retak Bisa Sembuh Sendiri, Terinspirasi Wolverine

0 komentar:

Posting Komentar