Jumat, 07 April 2017

Komik Toon Kontroversi X-Men Gold Jadi Gunjingan Netizen Dunia

Foto: IstimewaFoto: Istimewa

Komik Toon Jakarta - Komik X'Men Gold #1 terbitan Marvel yang gres saja rilis ramai dibicarakan. Pasalnya, komikus Ardian Syaf asal Tulungagung yang ikut membuat komik itu memasukkan beberapa simbol Aksi Damai 212 dan Surah Al Maidah ayat 51, sehingga komik itu mengakibatkan kontroversi belakangan ini.

Referensi dongeng konflik politik dan agama yang kini tengah beredar di Indonesia dinilai bertentangan dengan visi Marvel. Dalam salah satu kepingan terlihat angka '212' yang tertulis di bangunan ketika Kitty Pryde muncul. Saat itu, Kitty sedang berbicara wacana pemilihan pemimpin gres X-Men.


Selain itu di salah satu bab lain dari komik ketika anggota X-Men sedang bermain baseball terdapat goresan pena 'QS 5:51. Netizen Indonesia yang membacanya pun pribadi merujuk terhadap kasus yang menimpa Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok dikala ini.

Kontroversi 'QS 5:51' dan '212' di komik X-Men Gold karya Komikus Ardian Syaf asal Tulungagung ternyata ikut ramai dibicarakan oleh para netizen di seluruh dunia. Hal itu mampu dilihat dari kolom trending topic di Twitter yang masih membicarakan 'Ardian Syaf', 'Marvel', dan 'X-Men Gold' sampai sore ini, Minggu (9/4/2017).

Kontroversi X-Men Gold Kaprikornus Gunjingan Netizen DuniaFoto: Istimewa

Respons para netizen pun mampu dilihat sangat beragam dalam kasus ini. Baik cuitan komentar dari netizen lokal maupun internasional.

Banyak yang memuji talenta dari putra asal Indonesia dalam karyanya di komik tersebut. Tapi banyak juga yang menyayangkan tindakannya.













Komik 'X-Men Gold #1' sendiri terbit pada Rabu (5/4/2017) lalu. Sehari kemudian, sang komikus Ardian pun memajang bagan dengan goresan pena '212' di akun Facebook pribadinya. Akibat postingan bagan tersebut, banyak pro dan kontra.





Ardian sendiri tak tinggal membisu dengan banyaknya komentar pro dan kontra tersebut. Selain beberapa kali ikut menanggapi komentar, ia juga sempat mengunggah postingan percakapan untuk menjelaskan maksud dari aksinya.


Sumber Komik Toon.com

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : Komik Toon Kontroversi X-Men Gold Jadi Gunjingan Netizen Dunia

0 komentar:

Posting Komentar