Kamis, 02 Juni 2016

Komik Toon Kunjungi Popcon Surabaya, Wali Kota Risma Jajal Headset VR

Foto: Zainal EffendiFoto: Zainal Effendi

Komik Toon Surabaya - Wali Kota Surabaya, Tri Rismaharini mengajak generasi muda mampu memanfaatkan ajang Popcon 2016 sebagai wadah mencar ilmu untuk memajukan industri kreatif.

"Orang selalu takut mengeluarkan kreasinya, seninya alasannya takut miskin. Mereka mampu kaya dengan kreatifnya," kata Risma dalam sambutannya di pembukaan Popcon 2016 di Gedung Siola, Sabtu (4/6/2016).

Ia juga terus mendorong para kreator muda untuk terus mengeksplor terutama budaya Indonesia yang sangat beragam. "Kalau dikembangkan akan memiliki industri kreatif yang terbaik di dunia. Karena kita sudah memiliki peninggalan yang luar biasa," ungkap Risma.

Wali Kota perempuan pertama dalam sejarah Pemerintahan Kota Surabaya ini juga mengaku gembira alasannya banyak arek Suroboyo yang sudah berhasil menjadi kreator dan menjadikannya sebagai industri kreatif.

Karena itu pula, Risma mengajak generasi muda untuk terus membuatkan ilham kreatifnya biar mampu masuk dalam industri kreatif.



"Industri kreatif akan tumbuh hingga kapanpun dan banyak kreator atau startup ketika sudah mampu menjual ke tingkat dunia alasannya sudah bertemu dengan buyer luar negeri, termasuk di Surabaya juga sudah banyak sebenarnya dan saya gres tahu ketika mereka ikut ketika ini," ujar Risma.

Risma juga optimis dengan adanya acara kreatif ibarat Popcon, Kota Surabaya makin dikenal serta arek arek Suroboyo makin kreatif. Di program ini, Risma juga tampak antusias mengunjungi banyak sekali booth. Di salah satu booth, wanita berkerudung ini sempat menjajal headset virtual reality.

Acara Popcon Surabaya 2016 sendiri ialah ekspo budaya yang fokus pada komik, games, mainan, film serta animasi yang menawarkan panggung bagi para kreator lokal Surabaya untuk tampil dan menunjukkan karyanya.

"Ini sekaligus sebagai wadah kolaborasi antara kreator dengan banyak sekali pelaku industri kreatif di dalam dan luar negeri," kata Ketua Panitia PoPcon Surabaya 2016, Grace Kusnadi yang juga Founder Popcon Asia.

Sedikitnya 40 kreator dari Surabaya, Jakarta, Bandung, Yogyakarta dan kota lain di Indonesia turut hadir di Pepcon Surabaya 2016 yang berlangsung 4-5 Juni di Gedung Siola, Jalan Tunjungan.

Sumber Komik Toon.com

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : Komik Toon Kunjungi Popcon Surabaya, Wali Kota Risma Jajal Headset VR

0 komentar:

Posting Komentar