Rabu, 04 November 2015

Komik Toon Line Gelar Lapak Industri Kreatif

(ki-ka) Simeon Cho, Eunjung Lee, Triawan Munaf, dan Junkoo Kim berfoto bersama para abjad Line seusai peresmian Line Creative Day (dok. Line)(ki-ka) Simeon Cho, Eunjung Lee, Triawan Munaf, dan Junkoo Kim berfoto bersama para abjad Line seusai peresmian Line Creative Day (dok. Line)

Komik Toon Jakarta - Messenger asal Korea Selatan Line, pekan ini menggelar program khusus bagi para pegiat industri kreatif di Indonesia. Bertajuk Line Creative Day 2015, ajang ini berupaya merangkul bakat-bakat lokal khususnya di bidang desain kreasi stiker dan komik digital.

Pada ajang yang digelar Kamis (5/11/2015) bertempat di Ballroom 1 Ritz Carlton, Pacific Place, Jakarta ini, para pemilik bisnis dan komunitas juga diajak bergabung dalam komunitas LINE@.

Ini ialah fitur pengelolaan bisnis bagi para creativepreneur Indonesia yang diklaim Line telah terbukti menjadi platform yang bisa mengakselerasi pertumbuhan bisnis.

"Line Creative Day menjadi ajang yang penting bagi kami untuk membentuk dan mengakomodasi potensi kreatif bakat-bakat yang luar biasa di Indonesia melalui platform Line, baik di creators market untuk stikers, Webtoon untuk serial komik digital, maupun para creativepreneur dan pemilik komunitas melalui LINE@," kata Senior Vice President Business Development Line Plus Corporation Eunjung Lee.

Dikatakannya, Line ingin berkontribusi kepada Indonesia dengan mendukung sebuah gerakan kreatif yang dipercaya akan menunjukkan manfaat bagi perekonomian Indonesia secara umum.

"Melalui gerakan ini kami juga berharap dapat membantu inisiatif pemerintah Indonesia dalam meletakan fondasi yang mendukung ekonomi kreatif," sambungnya.




Line Creative Day 2015 mendapat derma penuh dari pemerintah Indonesia melalui Badan Ekonomi Kreatif (Bekraf). Karenanya hadir pula di program ini, Kepala Bekraf Triawan Munaf.

Dikatakan Triawan, Indonesia memiliki potensi yang sangat besar bukan saja sebagai konsumen industri kreatif yang semakin dikendalikan oleh pesatnya perkembangan teknologi digital, tetapi juga sebagai penyedia konten yang kaya dengan warisan budaya dan kearifan lokal.

"Kami sangat menghargai segala upaya yang telah dilakukan dan diinisiasi Line. Ini sangat sejalan dengan kebijakan pemerintah ketika ini yang bekerja keras mencapai target kontribusi terhadap ekonomi dan kesejahteraan bangsa. Kreativitas yang menghasilkan nilai tambah bagi kesejahteraan. Dan Line menunjukkan kesempatan itu seluas-luasnya," sebutnya.

Para penerima ajang Line Creative Day mendapat kesempatan ikut bab dalam banyak sekali sesi seminar, termasuk mendapat isu bagaimana menjadi creator stiker dan komik digital Webtoon dari para pakar yang didatangkan khusus dari kantor sentra Line.

Selain itu, aneka tips dan sesi membuatkan pengalaman dengan sesama rekan yang telah sukses berkarya di platform Line juga bisa menambah wawasan, kekerabatan dan pengalaman.

Asyiknya lagi, Line Creative Day 2015 juga membuka peluang bagi para finalis kompetisi kreasi sticker dan Webtoon memamerkan karyanya, sehingga publik dapat mengenal dan mendukung karya mereka melalui platform Line.

Di simpulan acara, tak lupa Line mengumumkan para pemenang untuk lomba kreasi stiker maupun Webtoon. Kreasi mereka diganjar hadiah ratusan juta rupiah. Berikut nama-nama para pemenang.




Kreasi Sticker

1. Junaidi Lim. Sarita, Gadis Dayak

2. Rizka Amalia. Anak Kos

3. Donny Rakhman. Jamu Gendong Mbok De

4. Bob Raigen. Wayang Cilik

5. Emily & Imo. Kulkas Indo

6. Ayu Shabrina Soewandi. Syerin Saraswati

7. Hellen Mores. Duwa Wang

8. Kevin Ho. Si Satpam Komplek

9. Mochammad Pungky Noor. Capit Si Sandal Jepit

10. Melvina Oktavianti. Si Onjai Ondel Jalanan




Lomba Webtoon

1. Annisa Nisfihani. My Pre Wedding

2. Archie the Red Cat, Chyntia. Eggnoid, Flawless

3. Afit, Vega & Satria, Angelina. No Homo, Nusantara Droid, War, Alice


Sumber Komik Toon.com

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : Komik Toon Line Gelar Lapak Industri Kreatif

0 komentar:

Posting Komentar