Senin, 07 September 2015

Komik Toon Apple TV Dipermak Habis-habisan

Apple permak Apple TV (gettyimages)Apple permak Apple TV (gettyimages)

Komik Toon Jakarta - Setelah memperkenalkan iPad Pro, Apple meresmikan Apple TV anyarnya. Perangkat set top box ini disebut menerima pembaruan besar-besaran baik dari segi hardware maupun software.

Apple sendiri mengaku upaya khusus semoga mampu menghadirkan pembaruan ini. "Kami membutuhkan waktu yang lama untuk melakukannya," ujar Tim Cook, CEO Apple, yang disambut gelak tawa para pengunjung.

Apple TV menggunakan OS anyar yang diberi nama TV OS. "(OS ini-red) berbasis pada iOS dan dibuat untuk penggunaan di ruang keluarga," ujar Eddy Cue, Senior VP Internet Software and Services Apple.

Apple TV dilengkapi dengan remote gres yang mempunyai panel sentuh. Panel sentuh tersebut akan menjadi alat navigasi utama ketika mengoperasikan Apple TV. Remote ini sendiri dilengkapi dengan sensor gyroscope dan accelerometer untuk berfungsi sebagai gamepad.

Ada juga tombol kanal cepat ke Siri, yang akan membantu pencarian konten yang ingin ditonton. Contohnya, ketika ingin mencari sebuah serial TV, Siri akan mencari ketersediaan konten tersebut dari semua aplikasi yang ada, menyerupai HBO Now, Netflix, Hulu dan lainnya.

Apple mendesain ulang aplikasi yang ada di Apple TV, alasannya yaitu Apple menanggap bahwa aplikasi yaitu masa depan dari televisi. "Masa depan televisi yaitu aplikasi," ujar Tim Cook dalam program tersebut.

Game pun jadi perhatian utama Apple untuk perangkat ini, mereka menggandeng beberapa developer untuk membuat game di perangkat ini. "Game yang sangat hebat, termasuk game yang sebelumnya hanya tersedia untuk konsol," tambah Cue.

Beberapa game tersebut yaitu Disney infinity, Guitar Hero, Shadowmatic dan beberapa game untuk anak kecil. Apple juga menambahkan aplikasi untuk membaca komik di Apple TV. Apple TV mempunyai resolusi maksimal 1080p, dengan frame rate maksimal sebesar 60 fps.

Apple TV menggunakan prosesor 64 bit A8 dengan konektivitas Bluetooth 4.0 untuk terhubung dengan remotenya. Sementara untuk WiFi, mendukung standar teranyar 802.11ac.

Harga Apple TV yaitu USD 149 untuk 32 GB dan USD 199 untuk versi 64 GB. Sementara TV OS sudah tersedia untuk para developer mulai hari ini.


Sumber Komik Toon.com

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : Komik Toon Apple TV Dipermak Habis-habisan

0 komentar:

Posting Komentar