Rabu, 05 Agustus 2015

Komik Toon Kencan Singkat Berujung Dapat Proyek

Faza Meonk.Faza Meonk.

Komik Toon Jakarta - Kencan singkat (speed dating), bagi para kreator lokal ternyata punya manfaat sangat besar. Yakni mampu hingga dapat proyek pekerjaan yang menghasilkan pundi-pundi uang.

Ingat, ini bukan soal kencan sepasang kekasih ya. Melainkan pertemuan antara artist atau kreator yang bergerak di industri kreatif dengan pelaku industri lainnya. Kegiatan saling mengenal ini bertujuan mendorong kolaborasi antara artis lokal dengan produser, penerbit atau agen.

Di arena Popcon Asia yang sedang digelar di Jakarta Convention Center, 7-9 Agustus 2015, kencan singkat ini disebut sebagai Portfolio Review. Di sini, penyelenggara akan memilih kreator dengan portofolio terbaik untuk mempresentasikan karya di hadapan partner potensial, di mana golnya ialah mereka mampu menandatangani kontrak kerjasama dengan partner.

Faza Meonk, kreator kartun Si Juki pernah mencicipi manisnya kencan singkat ini. Ia menuturkan, pentingnya jadwal Portfolio Review dalam upaya Popcon Asia 2015 menyebarkan industri Tanah Air.

Menurut Faza, Portfolio Review merupakan sebuah langkah maju di mana para kreator mampu bertemu dengan pihak-pihak yang membutuhkan keahlian mereka.

“Upaya memajukan industri kreatif mampu dimulai dari upaya mempertemukan pihak yang mungkin saling membutuhkan. Pada tahun lalu, saya bertemu dengan perusahaan penyedia aplikasi pesan singkat Line, dan kemudian kami bersepakat untuk menciptakan sticker dan juga Webtoon Si Juki," ungkapnya.

"Tentu, kita harus mampu memberi kesempatan pada kreator lain untuk mampu bertemu dengan para partner dan menciptakan sebuah kesepakatan," lanjut Faza.

Popcon Asia atau Popular Culture Convention Asia ialah pekan raya terbesar di Asia untuk konten terkait industri kreatif, terutama komik, mainan, film, dan animasi dari kreator lokal dan internasional.

Popcon Asia bertujuan menyebarkan hak kekayaan intelektual para kreator Indonesia, dan mempromosikannya ke dunia. Pada tahun 2015 diperkirakan akan menarik lebih dari 35.000 orang penikmat pop culture yang berasal dari aneka macam penjuru. Tidak kurang dari 200 ekshibitor akan hadir dari dalam dan luar negeri untuk memamerkan karya kreatif terbaik mereka.


Sumber Komik Toon.com

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : Komik Toon Kencan Singkat Berujung Dapat Proyek

0 komentar:

Posting Komentar