Selasa, 28 Juli 2015

Komik Toon Popcon Asia: Pelaku Industri Kreatif, Ayo Kopdar!

Grace Kusnadi. (asj/Komik ToonINET)Grace Kusnadi. (asj/Komik ToonINET)

Komik Toon Jakarta - Ajang Popcon Asia akan kembali digelar di Jakarta, tepatnya 7-9 Agustus 2015 di Jakarta Convention Centre. Ini yaitu untuk ke-4 kalinya gelaran tersebut diadakan di Indonesia. ‎

Popcon Asia yaitu bazar budaya populer yang berfokus pada komik, game, mainan, film dan animasi. Festival ini dibutuhkan mampu menjadi panggung bagi para kreator lokal di Indonesia untuk mampu memamerkan karyanya.

Selain itu Popcon Asia juga dibutuhkan mampu menjadi wadah yang dalam mencetuskan kolaborasi antara para kreator dengan banyak sekali pelaku industri baik dalam maupun luar negeri, atau mampu dibilang sebagai ajang kopi darat alias kopdar antara mereka.‎

"Kami ingin Popcon menjadi sebuah ajang di mana kreator dan kolaborator saling mengapresiasi karya dan menciptakan dampak," ujar Grace Kusnadi, CEO Revaya sekaligus pencetus Popcon Asia.

Lebih lanjut, Grace juga mengatakan bahwa Popcon Asia juga akan menawarkan kesempatan bagi kreator dengan karya terbaik untuk mampu bertemu dengan partner yang potensial.

"Artis dengan portfolio terbaik dapat mempresentasikan karya mereka di hadapan partner potensial untuk menghasilkan proyek gres yang saling menguntungkan," tambah Grace.

Pihak penyelenggara mengharapkan bazar industri kreatif ini akan mampu menarik sektar 35 ribu orang penikmat pop culture yang berasal dari banyak sekali tempat.

Tak kurang dari 200 eksibitor yang berasal dari dalam dan luar negeri akan hadir di gelaran Popcon Asia 2015 untuk saling memamerkan karya kreatif mereka.

Salah satu tumpuan kolaborasi yang mampu ada berkat gelaran Popcon Asia yaitu saat komikus Faza Meonk bertemu dengan Line, penyedia layanan pengiriman pesan. Setelah berkolaborasi di Popcon Asia 2014 tersebut, Faza membuat sticker Line bertitel Si Juki yang mencatatkan unduhan jutaan kali.‎


Sumber Komik Toon.com

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : Komik Toon Popcon Asia: Pelaku Industri Kreatif, Ayo Kopdar!

0 komentar:

Posting Komentar