Selasa, 07 Juli 2015

Komik Toon Film Warcraft Tampil dengan Virtual Reality


Komik Toon Jakarta - Jaman sekarang, menonton film masih sebatas duduk manis terpaku di depan layar. Tunggu tak lama lagi, menonton film mungkin mampu dilakukan dengan cara yang lebih interaktif, melalui virtual reality. Inilah yang tengah dijajakan oleh Legendary Pictures dan Google.

Bersamaan dengan ajang San Diego Comic Con 2015, rumah produksi Pacific Rim itu mengumumkan kerjasamanya dengan Google guna menghadirkan pengalaman menonton film Warcraft menggunakan teknologi virtual reality. Melalui kolaborasi ini, Legendary Pictures dan Google menciptakan aplikasi cardboard berjulukan Legendary VR yang dapat diunduh gratis melalui Google Play Store dan Apple App Store.

Saat ini tercatat gres ada tiga pengalaman virtual reality yang ditawarkan pada Legendary VR, ialah Warcraft: The Skies of Azeroth, Crimson Peak, dan Pacific Rim-Jaeger Pilot. Di Warcraft, pengguna cardboard akan merasakan pengalaman virtual reality dengan duduk di atas makhluk Gryphon dan melintasi dunia Azeroth.

Sedangkan untuk pengalaman yang kedua, pengguna mungkin akan sedikit merasakan sensasi angker dengan menjelajah isi rumah di film besutan sineas Guillermo del Toro itu. Sedangkan yang terakhir, pengguna akan merasakan pengalaman menjadi pilot Jaeger, robot besar di Pacific Rim.

Sebenarnya Pilot Jaeger menunjukkan pengalaman yang sama menyerupai yang ditawarkan pada Oculus Rift tahun lalu. Hanya saja, kini pengguna cardboard yang notabene murah pun mampu mencicipinya. Di ajang tahunan festival komik terbesar itu, Legendary Pictures dan Google membagi-bagikan 50.000 unit cardboard beserta aplikasi Legendary VR bagi pengunjung yang hadir.

"Aku bahu-membahu sangat fokus menggarap film. Tapi kami pun berdiskusi, kira-kira pengalaman apa yang mampu kami tawarkan melalui virtual reality. Virtual Reality ini merupakan media yang baru, saya pikir kita semua yang berkecimpung di dalam bisnis hiburan sama-sama gres menjajakan langkahnya dan melihat ke mana arahnya," ujar Sutradara Warcraft, Duncan Jones dikutip Komik ToonINET dari The Verge, Kamis (9/7/2015).

Film yang disesuaikan dari judul game MMORPG (Massively Multiplayer Online Role-playing Game) yang sama itu rencananya akan rilis pada tanggal 16 Juni 2016. Saat ini Warcraft Movie sudah masuk ke tahap pasca produksi, di mana proses ini ditangani oleh Industrial Light & Magic.


Sumber Komik Toon.com

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : Komik Toon Film Warcraft Tampil dengan Virtual Reality

0 komentar:

Posting Komentar