Selasa, 02 Juni 2015

Komik Toon Ultah ke-30, Mega Man Beraksi Lewat Animasi


Komik Toon Jakarta - Tidak terasa, lebih dari 20 tahun sudah sosok Mega Man malang melintang di dunia game dan animasi. Sayangnya, di perayaannya yang ke-30 nanti, sosok robot kecil yang identik dengan warna biru ini tidak hadir dalam bentuk game anyar.

Capcom justru berencana untuk menuangkan dongeng petualangan Mega Man ke dalam seri animasi yang siap mengudara pada tahun 2017. Dalam penggarapannya, Capcom menggandeng perusahaan animasi Dentsu Entertainment Amerika Serikat sebagai pemegang lisensi dan Man of Action Entertainment.

Seperti diketahui, Man of Action Entertainment merupakan kumpulan komikus dan penulis yang menjadi dalang di balik kesuksesan Ben 10, Big Hero 6 dan Generator Rex. Rencananya, Capcom akan membuat sebanyak 26 pecahan animasi Mega Man, dimana kemungkinan akan ditambah kalau pada hasilnya sukses.

Dalam pernyataannya yang keluar bersamaan dengan pengumuman ini, salah seorang penulis Man of Action Entertainment, Duncan Rouleau mengatakan kalau bekerja dalam seri Mega Man akan sangat menyenangkan. "Serial televisi Mega Man yang rilis di tahun 1990 silam itu sangat keren dan berbeda dengan serial lainnya yang menyasar anak kecil kala itu," ujar Rouleau dikutip Komik ToonINET dari The Verge, Kamis (4/6/2015).

"Mega Man yaitu abjad yang bahkan lebih relevan untuk bawah umur kecil masa sekarang dan kami tengah mencari cara untuk menciptakan sesuatu yang baru, namun tetap tidak mengurangi keaslian dari abjad tersebut," tambahnya.

Ya, ini memang bukan kali pertama sosok Mega Man dituangkan ke dalam bentuk media lain di luar game. Selain animasi -- Mega Man: Upon a Star dan Mega Man -- di awal tahun 1990, ada pula sejumlah judul manga dan komik yang rilis di Jepang.

Sayang, perjalanan game Mega Man harus terhenti di tahun 2010 dengan judul terakhir Mega Man 10 yang rilis di hanya di layanan digital, menyerupai PlayStation Networks, Xbox Live Arcade, dan WiiWare. Capcom pun telah membatalkan sejumlah judul Mega Man dalam beberapa tahun belakang, termasuk judul Mega Man Legends 3 dan Mega Man Universe di tahun 2011.

Pun begitu, bagi Anda yang kangen dengan game macam Mega Man mungkin mampu terobati dengan bermain Mighty No. 9. Game yang dikampanyekan di situs Kickstarter ini tak lain merupakan hasil ciptaan dari kreator Mega Man, Keiji Inafune. Dirilis untuk sejumlah platform, Mighty No. 9 siap melenggang pada bulan September 2015.


Sumber Komik Toon.com

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : Komik Toon Ultah ke-30, Mega Man Beraksi Lewat Animasi

0 komentar:

Posting Komentar