Selasa, 05 Mei 2015

Komik Toon Tips Menyulap YouTube Jadi Mesin Uang

Evan & Jared (youtube)Evan & Jared (youtube)

Komik Toon Jakarta - Situs membuatkan video YouTube bisa menjadi lahan menghasilkan uang. Banyak yang sudah membuktikan, termasuk duet ayah anak Evan dan Jared, mereka bisa menghasilkan uang hingga miliaran dengan membuat video unik di YouTube.

Video Evan melaksanakan review mainan belum dewasa terbaru di channel EvanTubeHD ternyata banyak disaksikan dan pengiklan pun ramai berdatangan. Berikut tips dari Jared semoga sukses membuat channel video di YouTube yang disukai banyak orang:

1. Gigih

"Beberapa channel memang lebih cepat menanjak dibandingkan chanel lain sebab beberapa alasan. Kuncinya yakni tetap gigih," tutur Jared.

Dia mengatakan channel EvanTubeHD yang dikelolanya tidak serta merta meraup miliaran page views. Video pertama mereka bahkan hanya disaksikan ratusan kali. Kuncinya adalah, tetap rutin dan gigih menciptakan konten yang bagus.

"Kami mencoba upload sedikitnya satu video untuk setiap channel kami setiap minggunya. Video untuk channel utama kami dibuat dengan persiapan yang lebih serius," paparnya.

Beberapa video yang dibuat Jared dan Evan tak membutuhkan upaya besar. Tapi banyak yang mengharuskan persiapan matang dari menulis naskah, mencari kostum, menentukan lokasi, hingga menambahkan efek khusus.

"Jika Anda membuat konten yang berkualitas, audiens akan datang. Hanya mungkin memang membutuhkan waktu," paparnya.

2. Kenali Audiens

Salah satu kunci untuk menumbuhkan channel YouTube yakni menarik pengunjung dan semoga mereka betah mengakses lagi. Jared mengatakan Anda membutuhkan sesuatu yang ekstra semoga mereka balasannya mau menjadi subscriber. Sesuatu yang ekstra itu yakni mengenali audiens untuk menciptakan semacam koneksi emosional.

"Saya pikir salah satu faktor popularitas channel ini yakni kemampuan Evan dalam melaksanakan koneksi dengan pemirsa. Mereka melihatnya sebagai sobat dan seseorang yang sama dengan mereka," ucap Jared.

Jared dan istrinya cukup sering mendapatkan pesan dari para orang renta ihwal bagaimana belum dewasa mereka membicarakan soal Evan layaknya seorang teman. Kaprikornus seperti mereka mengenal Evan secara pribadi.

"Koneksi semacam itulah yang membuat mereka mau menekan tombol subscribe dan menjadi pengunjung tetap," terang Jared.

3. Berjiwa Muda

Dalam video-videonya, sepertinya hanya Evan yang suka dengan mainan. Tapi Jared mengaku sama sukanya dengan mainan tersebut menyerupai anak lelakinya itu.

"Aku suka sekali dengan Lego, buku komik dan video game semenjak dulu. Kaprikornus cukup keren bahwa hal tersebut menjadi fokus dalam pekerjaanku membuat video itu," katanya yang menekankan pentingnya tetap berjiwa muda.

"Ketika membuat video dengannya, saya juga mengobservasi dengan mata anak-anak. Apakah mereka akan menganggap hal ini keren? Apakah mereka akan menganggapnya lucu? Hal itu memberi perspektif gres untuk membantu memahami anak zaman sekarang," katanya.

Berjiwa muda di sini bisa juga diartikan tetap antusias dan senang dalam mengerjakan video, apapun temanya. Dan hasilnya pun kemungkinan besar akan bagus.

4. Buat Video yang Bernilai

Semua orang bisa membuat video ihwal hobi atau passion masing-masing, tapi semoga video itu bisa menarik audiens dalam skala besar, pemirsa perlu mendapatkan sesuatu.

Jared mengatakan kalau Anda harus bertanya kepada diri sendiri. "Apa yang akan didapatkan pemirsa setelah menyaksikannya? Apakah mereka kemungkinan akan membagikannya kepada yang lain?" ucap Jared.

Jared mencontohkan banyak orang renta mencemaskan kualitas video YouTube yang akan disaksikan oleh belum dewasa mereka. Maka ia pun memastikan video yang ditayangkan di EvanTube HD aman, menghibur anak dan juga membuat orang renta nyaman.

"Ketika saya dan istri menyadari betapa banyak anak kecil melihat video kami, kami pikir yakni tanggung jawab kami untuk menciptakan konten yang membuat orang renta merasa nyaman jikalau anak mereka menontonya," terang Jared.

5. Jadilah Unik

Tips terakhir dari Jared ini mungkin cukup sulit dilakukan ketimbang dikatakan. "Jangan takut untuk menonjol,"katanya. Atau dengan kata lain, jadilah unik.

Alasan mengapa channel EvanTubeHD sukses, menurut Jared, yakni sebab ia dan anaknya melaksanakan sesuatu yang unik. Terutama sebab tingkah anaknya yang memang lucu.

"Ketika melihat video di YouTube, orang akan teredukasi ihwal sesuatu atau terhibur. Kupikir akan keren kalau memadukan kedua hal itu dalam sebuah video ihwal mainan," katanya.

"Sebelum membuat video,kami akan menggarisbawahi apa fitur utama produknya. Kemudian saya akan membiarkan Evan berkomentar dan bertingkah sendiri. Aku mungkin akan menambahkan beberapa efek khusus atau komedi. Formula ini bekerja," paparnya.

"Elemen kunci lainnya yakni kami bekerja sebagai sebuah keluarga yang erat. Semua orang berkontribusi dan punya tugas yang spesial. Chanel ini tak akan menyerupai sekarang kalau tak ada elemen-elemen itu. Keluarga yakni pemicu utama di balik semua yang kami lakukan di YouTube," tambahnya.


Sumber Komik Toon.com

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : Komik Toon Tips Menyulap YouTube Jadi Mesin Uang

0 komentar:

Posting Komentar