Selasa, 12 Mei 2015

Komik Toon Komikus Lokal Go Internasional via Line Webtoon


Komik Toon Jakarta - Line mengklaim, channel Webtoon yang dirilisnya disambut hangat para penggemar komik di Indonesia. Karena melalui Line Webtoon, mereka bisa membunuh waktu dengan membaca komik di mana saja di ponsel mereka.

Aplikasi messaging asal Korea Selatan itu mengatakan Line Webtoon ketika ini menjadi topik yang ramai diperbincangkan para pengguna di Indonesia. Beberapa di antara mereka kabarnya mengaku serial Webtoon menjadi sebuah solusi untuk mengisi waktu di ketika menempuh kemacetan, sekaligus membuat malam lebih panjang untuk dihabiskan membaca komik melalui gadget mereka.

"Sejak tersedianya layanan Webtoon di Indonesia, kami telah mendapat jawaban dan perhatian yang luar biasa konkret dari para pembaca dan pengguna," kata JunKoo Kim, penggagas Webtoon dengan semangat.

Dikatakannya, Official Account LINE Webtoon (@idwebtoon) bahkan eksklusif mendapatkan dua juta pengikut hanya dua ahad berselang semenjak pertama kali diperkenalkan.

"Ini menjadi bukti berpengaruh bahwa orang-orang Indonesia sudah siap mendukung cara gres membaca komik yakni melalui perangkat ponsel mereka, kapan dan di mana saja," ujarnya dalam keterangan melalui email kepada Komik ToonINET, Kamis (14/5/2015).

Line Webtoon yaitu sebuah platform penerbitan digital, tersedia di web dan mobile untuk Android dan iOS, gratis bagi para pembuat komik baik amatir maupun profesional. Di sini, mereka bisa menampilkan karya terbaik kepada para penyuka komik, tak hanya di Indonesia tetapi di seluruh dunia.

Karena serial Webtoon ini akan diperbarui per hari dan tersedia dalam banyak sekali pilihan bahasa, sehingga pembaca dari seluruh dunia bisa menikmatinya.

Di Line Webtoon terdapat layanan dimana para penggemar bisa menemukan konten komik berbasis web (webcomic) secara teratur. Dengan keragaman serial webcomic, para penggemar komik dapat selalu memiliki konten terbaru. Para pengguna Line Webtoon dapat juga menikmati banyak sekali genre webcomics, mengakses konten dan mendapatkan notifikasi kapan seri terbaru akan dirilis tersedia.

Di antara dongeng komik di Line Webtoon, yaitu salah satunya yang cukup populer yakni 'Si Juki', karya Faza Meonk. Komik ini bercerita wacana tokoh berjulukan Juki, seorang cowok yang tinggal di rumah kos dan menjalani kesehariannya dengan banyak humor sehingga mudah dimengerti oleh para pembaca muda di perkotaan.

Komik lain karya komikus lokal yang tak kalah populer yaitu 'Piraku X Piraku' yang dibuat oleh komikus asal Bandung, Sweta Kartika. Komik ini bercerita seputar keluarga yang anak-anaknya memiliki kemampuan super dan membawa mereka pada petulangan-petualangan seru.

Ada juga 'Orange Marmalade', sebuah kisah gadis dewasa vampir yang berusaha menyembunyikan identitas dirinya, namun beliau jatuh cinta kepada dewasa pria terkenal yang membenci vampir. Kisah ini memiliki basis penggemar yang banyak di Indonesia dan ketika ini bahkan sedang diangkat kisahnya menjadi sebuah serial televisi di Korea Selatan.

"Melihat fenomena yang luar biasa ini di Indonesia, kami percaya Line Webtoon akan menjadi lebih dari sekedar platform komik dan penerbitan, tapi menjadi sebuah platform katalisator kreativitas bagi para bakat-bakat dan pembuat komik di Indonesia," kata Jun Koo Kim.

Dia menambahkan, pihak Line sangat mendorong pembuat komik lokal di Indonesia untuk bergabung bersama mereka untuk mempublikasikan karya terbaiknya melalui Line Webtoon.


Sumber Komik Toon.com

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : Komik Toon Komikus Lokal Go Internasional via Line Webtoon

0 komentar:

Posting Komentar