Sabtu, 25 April 2015

Komik Toon Hulkbuster, Armor Canggih Penakluk Hulk


Komik Toon Jakarta - Saat menonton Avengers: Age of Ultron kita dibuat terpana dikala dua pendekar Iron Man dan Hulk langgar jotos. Tenaga mahkluk hijau raksasa tersebut memang tidak ada bandingannya dengan Iron Man. Karena itu, Tony Stark menyiapkan armor khusus yang dinamakan Hulkbuster.

Hulkbuster didesain khusus untuk melaksanakan pekerjaan yang sangat berat, ya salah satunya menghadapi Hulk. Sesuai namanya, armor ini terinspirasi dari pertemuan Stark dengan Bruce Banner a.k.a Hulk. Sebelum nongol di Avengers: Age of Ultron, Hulkbuster sempat terlihat di Iron Man 3, tapi dalam bentuk prototipe Mark 38.

Lantas, teknologi apa yang disematkan Stark dalam Hulkbuster ini? Stark membekali dengan Exoskelaton Modular yang memungkinkan armor standar Iron Man masuk di dalamnya dan tetap berfungsi. Selain itu terdapat sensor radiasi Gamma untuk mendeteksi keberadaaan Hulk.



Bodinya sendiri diselimuti lapisan carbon high impact-resistant untuk mengurangi kerusakan akhir pukulan kuat. Dilengkapi pula sistem anchoring yang membuatnya tetap kokoh bangun meski didorong atau dipukul oleh kekuatan besar. Tak ketinggalan Magno-Hydraulic Pseudo-Masculature yang memperlihatkan armor ini kemampuan mengangkat beban yang berbobot sampai 175 ton.

Armor ini turut dibekali repulsor blast yang powerful. Sehingga tidak hanya menembakan rudal, tapi dapat membekukan ledakan atau disebut frost charge. Arc reaktor di dadanya juga dapat digunakan untuk menembak dengan Unibeam blast yang cukup kuat.



Dengan perbekalan sedemikian canggih, tidak heran jikalau Hulkbuster dapat menjadi lawan sebanding Hulk. Tapi jangan menduga bahwa armor ini ialah yang paling kuat. Stark membuat armor yang memiliki kemampuan lebih. Pasalnya Hulkbuster Mark 1 ini masih dapat dihancurkan Hulk.

Dalam komik, Hulkbuster Mark 2 ini dibuat ketika Tony harus mengendalikan Hulk yang tak terkontrol setelah kepulangannya dari planet Sakaar. Nah, apakah baju besi raksasa ini bakal dimunculkan dalam film Avengers selanjutnya? Kita tunggu saja. Film ketiga Avengers yang berjudul Infinity War Part 1 bakal dirilis 2018 mendatang.


Sumber Komik Toon.com

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : Komik Toon Hulkbuster, Armor Canggih Penakluk Hulk

0 komentar:

Posting Komentar