Kamis, 05 Maret 2015

Komik Toon Dukung UKM, Bukalapak Ramaikan Toys Comics Fair

Adhitya Insan, Brand Communications Bukalapak.com (alif/Komik ToonINET)Adhitya Insan, Brand Communications Bukalapak.com (alif/Komik ToonINET)

Komik Toon Jakarta - Bukalapak.com ikut meramaikan Toys & Comics Fair 2015 yang berlangsung 7 - 8 Maret 2015 di Balai Kartini Expo, Jakarta. Kehadirannya di ajang pekan raya mainan dan komik terbesar di Indonesia itu dikatakannya sebagai bentuk sumbangan terhadap komunitas dan UKM (Usaha Kecil Menengah) di Indonesia.

"Bukalapak pada dasarnya sangat mendukung terhadap aktivitas semacam ini. Kegiatan-kegiatan yang mempunyai skala cukup besar dengan banyak UKM dan komunitas di dalamnya," ujar Adhitya Insan, Brand Communications Bukalapak.com, ditemui Komik ToonINET di sela program Toys & Comic Fair 2015.

Menurut pria yang dekat disapa Adit ini, aktivitas Toys & Comics Fair 2015 sendiri punya tujuan yang sama dengan Bukalapak, yakni memajukan UKM di Indonesia.

Untuk diketahui, meningkatnya transaksi perdagangan di Indonesia cukup umur ini semakin banyak dikuasai oleh UKM. Tak heran, Bukalapak mengaku bersemangat menjadi salah satu penerima di event ini.

"Kami ingin melihat masyarakat Indonesia menggunakan internet untuk hal-hal yang bermanfaat dan produktif. Bukalapak ingin berkontribusi terhadap pertumbuhan ekonomi Indonesia, salah satunya ialah dengan menaikkan kelas UKM di Indonesia," ujar CEO Bukalapak Achmad Zacky.

Selain memperlihatkan sumbangan terhadap UKM, alasan Bukalapak hadir di tengah-tengah penggiat mainan dan komik dari seluruh tempat Jabodetabek ini, tak lain ialah ingin memperlihatkan edukasi terhadap penggunaan situs belanja online.

"Kami juga ingin memperlihatkan berita kepada pengunjung bahwa di luar event ini kalian masih dapat berbelanja mainan dan hobi di Bukalapak.com dengan harga murah, mudah, dan aman," tambah Adit.

Lebih lanjut Adit mengatakan, dari keseluruhan kategori yang ditawarkan di dalam situsnya, mainan menempati porsi yang cukup lumayan, yakni sekitar 20-30%.

"Bukalapak sendiri menjadi marketplace paling besar di Indonesia untuk kategori hobi. Sepeda menjadi produk yang paling dicari-cari di Bukalapak, menyusul mainan, aksesoris gadget, dan yang paling tren baru-baru ini kerikil akik," pungkas Adit.


Sumber Komik Toon.com

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : Komik Toon Dukung UKM, Bukalapak Ramaikan Toys Comics Fair

0 komentar:

Posting Komentar