Selasa, 03 Juni 2014

Komik Toon Unyu, Startup Lokal yang Melangkah Go Global

Ilustrasi (sha/Komik ToonINET)Ilustrasi (sha/Komik ToonINET)

Komik Toon Jakarta - Nama startup ini memang terbilang 'ndeso', Unyu. Namun mimpi mereka tak lantas cuma sebatas sebagai hebat kandang. Mimpi menjadi startup kelas dunia pun selalu dipegangnya.

Langkah Unyu bersama tiga startup lokal lainnya -- Dealoka, Shoop! dan Ngomik -- untuk go global pun telah semakin dekat. Keempat startup ini gres saja melewati empat bulan aktivitas inkubasi tahap pertama dari Ideabox.

Dalam tahap inkubasi tersebut, Unyu cs telah ditempa secara intensif dengan workshop, membangun produk, dan validasi pelanggan untuk kemudian menunjukkan hasil karyanya di depan para investor. Bahkan salah satu startup ini telah mendapatkan dana lebih dari USD 1 juta dari investor internasional.

Alexander Rusli, President Director & CEO Indosat, yang menaungi Ideabox mengatakan, Indosat berkomitmen untuk membangun ekosistem digital terkuat di Indonesia.

"Kami memulainya 7 tahun yang lalu dengan menyelenggarakan IWIC (Indosat Wireless Innovation Contest), kompetisi inovasi pertama di Indonesia. Saat ini kami memiliki aktivitas teknologi terluas di regional, mulai dari membangun inspirasi inovatif dan kreatif melalui aktivitas IWIC, investasi tahap awal melalui Ideabox dan tahap pertumbuhan investasi melalui aktivitas pendanaan Softbank - Indosat," jelasnya.

"Kami juga berencana untuk memperkenalkan model-model lain menyerupai crowdsourcing untuk inovasi digital di Indonesia dengan menggandeng mitra yang terpercaya dan kredibel," imbuh Alex, sapaan akrabnya.

Ideabox memposisikan diri sebagai inkubator premium. Jumlah startup yang dibimbing dalam setiap batch sengaja dibatasi, sehingga masing-masing startup mampu mendapatkan pemberian maksimal dan ekstensif dari mentor lokal, internasional dan entrepreneur/pengusaha.

Dealoka

Adalah penyedia layanan aplikasi mobile dan marketing platform yang menyampaikan penawaran khusus dalam bentuk e-voucher untuk perangkat mobile konsumen, kontekstual serta relevan secara geografis.

Dealoka mengklaim memperlihatkan layanan yang mudah dan sesuai dengan kebutuhan pelanggan dibandingkan dengan penyedia layanan e-kupon lainnya.

Pelanggan dapat melaksanakan penukaran penawaran eksklusif di outlet merchant tanpa perlu mencetak voucher dan melaksanakan pembayaran di muka untuk mendapatkan promo.
 
Shoop!

Adalah sebuah platform e-commerce sosial mobile yang menyampaikan pengalaman berbelanja online yang menyenangkan bagi para pengguna smartphone.

Shoop! membantu merchant menjual produk mereka melalui telepon seluler ke pasar yang lebih luas serta penjual online melalui respons yang cepat dengan menggunakan fitur chatting dan notifikasi.
 
Bagi para pembeli, Shoop! menyampaikan aktivitas diskon melalui media umum dan sistem navigasi yang mudah dan menarik sehingga pembeli dapat menemukan barang-barang yang mereka perlukan dengan mudah dan cepat.

Ngomik.Com

Adalah web dan platform digital komik mobile yang memperlihatkan pengalaman menyenangkan untuk membaca komik digital. Menggunakan sistem navigasi yang diklaim mudah, platform ini menyediakan konten lokal dan internasional.

Unyu

Ini ialah aplikasi chat (ngobrol) yang menyenangkan baik untuk feature phones maupun smartphone. Tidak menyerupai aplikasi messaging yang tengah populer ketika ini, Unyu menggabungkan gaya komik dan sejumlah efek-efek khusus.

Pesan chat secara otomatis akan muncul dalam bentuk percakapan menyerupai pada komik Unyu dapat mengirim pesan dalam bentuk goresan pena dan gambar, baik untuk pesan melalui terusan data dan SMS, sehingga unyu tetap dapat bekerja meskipun tanpa koneksi data.


Sumber Komik Toon.com

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : Komik Toon Unyu, Startup Lokal yang Melangkah Go Global

0 komentar:

Posting Komentar