Kamis, 15 Mei 2014

Komik Toon C-Gen Dorong TIK Lewat Komunitas Komik


Komik Toon Jakarta - C-generation (C-Gen) menggandeng komunitas komik untuk memperkuat abjad perjaka supaya mampu menggunakan kemajuan Teknologi Informasi dan Komunikasi (TIK) demi memajukan bangsa.

“Kami memang terus menjalankan acara untuk memperkuat abjad perjaka bangsa dimana pada Hari Peringatan Sumpah Pemuda ke-100 pada 2028 nanti, para Pemuda-Pemudi Indonesia mampu berjaya,” ungkap Pembina C-Generation Prof Suhono Harso Supangkat kala menghadiri Kuliah Santai dengan tema "Budaya populer dan abjad anak muda Indonesia" di Komik Cafe, Jakarta.

Dijelaskannya, lomba pembuatan komik dan stiker ini akan road show ke Jakarta, Bandung, Yogyakarta, Surabaya, dan Denpasar. Para pembuat komik dibutuhkan menunjukkan cerita-cerita yang baik untuk membangun abjad bangsa.

Dikatakannya, C-Gen menggandeng komunitas komik sebab menilai kreatifitas di bidang seni mampu membantu membuatkan abjad anak muda yang banyak bergelut dengan TIK supaya tak tergerus budaya lokalnya dan mampu bertahan dari kekuatan ekonomi yang didominasi asing.

Menurutnya, C-Gen menjadi balasan dari perkembangan TIK yang ternyata telah mengubah gaya hidup maupun perilaku anak muda. TIK dibutuhkan sebagai konektivitas tidak hanya konsumtif dengan mengedepankan unsur Creative, Collaboration, dan Character. “Harus ada wadah ibarat C-Gen ini supaya broadband dan cloud computing itu menyalurkan berita yang baik,” katanya.

Deputi Bidang Infrastruktur Kemenpora Gatot S. Dewa Broto menyambut positif langkah yang dilakukan C-Gen dimana adanya harmonisasi antara gerakan perjaka dengan TIK. “Kami terbuka sekali kalau kawan-kawan di sektor telekomunikasi mau aktif membangun perjaka bersama-sama,”katanya.


Sumber Komik Toon.com

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : Komik Toon C-Gen Dorong TIK Lewat Komunitas Komik

0 komentar:

Posting Komentar