Selasa, 31 Desember 2013

Komik Toon Google Patenkan Karakter Komik untuk Socmed

Komik strip (bitstrips)Komik strip (bitstrips)

Komik Toon Jakarta - Google resmi memiliki paten sebuah alat yang memungkinkan mereka membuat dan mengembangkan komik strip. Alat ini mampu diintegrasikan ke dalam website dan aplikasi social media (socmed).

Sebuah sistem yang secara elektronik menciptakan komunikasi komik strip. Tampaknya raksasa internet ini menyadari bahwa ketika ini ada banyak situs yang menyampaikan cara otomatis menciptakan komik strip pendek.

Seperti Komik ToonINET kutip dari Telegraph, Jumat (3/1/2013), dengan alat ini pengguna mampu memasukkan teks kreasi mereka dan memilih abjad komik. Dan sebab terintegrasi dengan jejaring sosial, maka pengguna mampu dengan mudah membaginya.

"Ada banyak website yang memungkinkan end user dengan mudah menciptakan komik strip, menambahkan konteks visual, sayangnya kreasi mereka tidak mudah mengikuti keadaan dengan user interface jejaring sosial," kata salah satu engineer Satish Kumar.

"Mereka juga kerepotan membaginya ke jejaring sosial, sehingga harus ke website lain untuk menciptakan strip lain yang mereka butuhkan dan meng-import kreasi tersebut ke socmed mereka," lanjutnya.

Google mengklaim, komik ini nantinya tak hanya akan menghibur tapi juga mampu digunakan sebagai kritik politik dan sosial. Layanan menyerupai Bitstrips semakin populer dalam beberapa bulan terakhir.

Ratusan ribu komik strip diciptakan oleh para penggunanya dan dibagi via Facebook. Bitstrips bahkan terdaftar dalam daftar Zeitgeist Google sebagai 'top trending mobile app'.



Sumber Komik Toon.com

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : Komik Toon Google Patenkan Karakter Komik untuk Socmed

0 komentar:

Posting Komentar