Sabtu, 26 Oktober 2013

Komik Toon Gerbek Studio: dari Cimahi Menuju Walt Disney

Tim Gerebek Studio dari ITB (dok. CCA)Tim Gerebek Studio dari ITB (dok. CCA)

Komik Toon Jakarta - Mendapat kesempatan untuk magang di perusahaan sebesar Walt Disney tentunya sebuah kesempatan emas bagi para animator pemula. Tak terkecuali tim Gerbek Studio, animator lokal dari Bandung yang gres sekali-kalinya ikut lomba animasi.

"Senang dan tegang. Senang alasannya menang kompetisi tapi deg-degan alasannya gak ada persiapan. Nggak tahu apa-apa, tahu-tahu menang, lalu disuruh ke sana (magang di Walt Disney.-red)," kata Muhammad Hazmi Thariq, salah satu anggota tim Gerbek Studio, kepada Komik ToonINET, Senin (28/10/2013).


Diakuinya, bersama tiga temannya Luqman Raharjo, Narendra B Adi dan Samuel Aswin, mereka tidak punya persiapan khusus dikala mengikuti Short Movie Idea Competition yang digelar di Baros International Animation Festival, di Cimahi pekan lalu.

Namun siapa sangka, karya mereka yang berjudul Dongeng Hutan menarik perhatian juri di antara karya 23 tim lain dari aneka macam kampus di Indonesia. Penilaian terhadap design, originalitas dan kisah mereka unggul. Sebagai hadiahnya, para mahasiswa Institut Teknologi Bandung (ITB) ini diajak magang di Walt Disney Singapura selama sebulan.

"Kemarin itu kami gres hingga eksekusi pra-produksi. Kami dapat peran untuk animasi yang kemarin dilombakan. Kalau bagus, nanti dapat spot di Disney Channel," papar Hazmi.

Ke depannya, dituturkan Hazmi mereka menjadi semakin tertarik dengan semua hal yang mengandung storytelling termasuk animasi. Namun alasannya Gerbek Studio awalnya bermula dari karya komik, mereka tak ingin terpatok hanya di animasi.

"Mudah-mudahan kami menemukan jalan kami di sini," tutupnya.


Sumber Komik Toon.com

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : Komik Toon Gerbek Studio: dari Cimahi Menuju Walt Disney

0 komentar:

Posting Komentar