Rabu, 13 Maret 2013

Komik Toon Kamu Siswa SD-SMP? Ikut Kompetisi Game Animasi Yuk

Skaci Kreatif 2013 Skaci Kreatif 2013

Komik Toon Bandung - Bagi para siswa SD dan SMP yang punya bakat di bidang pembuatan game dan animasi, kau mampu ikut kompetisi SKACI Kreatif.

SKACI (Sekolah Komputer Aku Cinta Indonesia) merupakan institusi pendidikan teknologi berita dan komunikasi (TIK). Sedangkan SKACI Kreatif merupakan kompetisi dewasa dan belum dewasa di bidang teknologi berita komunikasi kreatif.

Pada penerima mampu mendaftar dan mengirim karyanya ke www.kreatif.skaci.com terhitung mulai 15 Maret 2013 sampai 8 Juni nanti. Karya yang dikirim mampu berupa animasi, aplikasi, game, komik digital atau multimedia lainnya.

"Terserah aplikasi yang diupload itu mau bercerita wacana apa, kita tidak membatasi isinya," ucap Pembina SKACI Yusep Rosmansyah dalam konferensi pers di Kampus ITB, Kota Bandung, Jumat (15/3/2013).

Ia mencontohkan salah satu karya yang mampu diikutsertakan dalam kompetisi. Misalnya animasi wacana bagaimana pentingnya menghemat air dan hidup sehat.

"Kita sengaja tidak membatasi tema biar para penerima tidak terpaku atau resah dengan tema tertentu," terang Yusep.

Dari banyak sekali kategori karya, akan dipilih masing-masing 10 finalis yang disaring dan dipilih sebagai pemenang. Mereka akan memaparkan karyanya sekaligus dinilai keaslian, kreativitas, sampai keterampilannya dalam membuat karya.

Untuk dewan juri, rencananya akan ditunjuk Anis Baswedan, Pimpinan KPK Abraham Samad, Seto Mulyadi atau Kak Seto, serta juri kompeten lainnya. "Tapi ini masih akan kita konfirmasi lagi," cetusnya.

Puncak program sendiri akan digelar 15 Juni di Sasana Budaya Ganesha (Sabuga). Acara akan dimeriahkan dengan workshop, pentas seni danbudaya, pameran, serta kegiatan lain.

Band Lukcy Laki dihadirkan untuk memeriahkan acara, termasuk juga Arumba Angklung Udjo yang akan menghibur pengunjung. Dalam program puncak, ditargetkan ada 3 ribu orang yang hadir. Sementara penerima kompetisi ditargetkan akan mencapai 500 peserta.



Sumber Komik Toon.com

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : Komik Toon Kamu Siswa SD-SMP? Ikut Kompetisi Game Animasi Yuk

0 komentar:

Posting Komentar