Jumat, 12 Oktober 2012

Komik Toon Google Doodle Tampilkan Animasi Interaktif

Google Doodle (Google)Google Doodle (Google)

Komik Toon Jakarta - Ada hiburan menarik kala mengunjungi halaman Google hari ini. Google Doodle interaktif ditampilkan raksasa internet tersebut sebagai peringatan 107 tahun karya terkenal kartunis dan animator Amerika Winsor Zenic McCay.

Dikunjungi Komik ToonINET, Senin (15/10/2012), logo Google Doodle menampilkan dongeng animasi yang diberi judul 'Little Nemo in Google-land'. Ini yaitu salah satu karya komik strip McCay yang memiliki judul asli 'Little Nemo in Slumberland.'

Seolah ingin membuat kejutan bagi para pengunjung webnya, Google menampilkan dongeng animasi tersebut 'menjulur' ke bawah dalam durasi kurang lebih satu menit.

Seperti Google Doodle pada umumnya, mengklik logo Google akan membawa pengunjung ke halaman hasil pencarian ihwal tema yag ditampilkan, dalam hal ini semua ihwal Winsor Zenic McCay.

McCay, lahir pada 26 September 1869 dan meninggal 26 Juli 1934. Salah satu karyanya yang terkenal yaitu komik strip 'Little Nemo' di tahun 1905 dan kartun animasi 'Gertie the Dinosaur' pada 1914.

Karya komik stripnya itu disebut-sebut memiliki pengaruh besar pada generasi seniman kartunis dan animator berikutnya di Amerika. Little Nemo yang dirilis pada 15 Oktober 1905, yaitu komik strip mingguan yang muncul pertama kali di harian New York Herald sampai 23 Juli 1911.

Berikut yaitu video tampilan Google Doodle interaktif 'Little Nemo'





Sumber Komik Toon.com

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : Komik Toon Google Doodle Tampilkan Animasi Interaktif

0 komentar:

Posting Komentar