Sabtu, 07 Juli 2012

Komik Toon Pemakaian Bing di The Amazing Spider-Man Tuai Kritikan

The Amazing Spider-Man (Ist.)The Amazing Spider-Man (Ist.)

Komik Toon Jakarta - Mesin pencari besutan Microsoft, Bing pamornya memang tidak terlalu gemilang. Oleh karena itulah dikala Peter Parker alias Spider-Man menggunakan search engine ini, kritikan pun mengalir.

Penggunaan Bing yang dimaksud mampu dilihat pada salah satu scene di film yang masih ramai diperbincangkan tersebut. Banyak yang menyebutkan, mustahil bagi Peter Parker yang dikisahkan sebagai seorang remaja 'science nerd' memakai Bing.

"Hal itu ibarat Tony Stark (karakter di Iron Man-red) memakai Windows Vista," demikian lontar salah satu pengguna mikroblog Tumblr, ibarat dilansir dari AllVoices, Selasa (10/7/2012).

Salah satu reviewer di Letterboxd bahkan dengan tegas mengatakan," Peter Parker menggunakan Bing sebagai mesin pencari defaultnya? Dia ialah nerd! Nerd tidak memakai Bing. Tak seorang pun memakai Bing!". Kritikan mengenai pemakaian Bing juga dilaporkan mengalir di Reddit maupun Twitter.

Bing memang tidak setenar Google. ComScore sendiri pernah mengeluarkan laporan bahwa pada bulan Mei, pemakaian Bing hanya sebesar 15,4% di Amerika Serikat. Mudah ditebak, dominasi penggunaan search engine masih dipegang Google dengan prosentase 66,7%.

Sebenarnya, pemakaian produk-produk teknologi di film sebagai bab dari product placement bukanlah hal baru. Selain Bing, produk teknologi lain yang mejeng di film tersebut ialah smartphone keluaran Sony. Hal ini tentu saja tak mengherankan alasannya ialah Sony Pictures lah yang berada di balik pembuatan film yang diangkat dari komik Marvel tersebut.



Sumber Komik Toon.com

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : Komik Toon Pemakaian Bing di The Amazing Spider-Man Tuai Kritikan

0 komentar:

Posting Komentar