Sabtu, 31 Desember 2011

Komik Toon Sepak Terjang Android Dibikin Manga


Komik Toon Tokyo, Jepang - Kiprah Android di dunia teknologi dirangkum dalam sebuah komik Jepang atau erat disebut manga. Diceritakan dalam manga tersebut kiprah Android yang terbilang 'rumit'.

Tuntutan di sana-sini, serta perangkulan vendor-vendor ponsel mewarnai sepak terjang Android. Semua itu digambarkan dalam komik berjudul 'Sweet Android High-school'.

Layaknya komik, di sini dimunculkan banyak sekali huruf yang mewakili vendor-vendor Android. Karakter-karakter ini digambarkan sebagai pelajar yang duduk di kursi SMA.

Tentu saja tidak semua huruf berasal dari Jepang. Dikutip Komik ToonINET dari TheNextWeb, Selasa (3/2/2011), beberapa huruf diciptakan sebagai murid internasioanal.

Nah, uniknya nama dari huruf manga ini diadaptasi dengan nama vendor Android dengan sedikit plesetan. Semisal Moto-Laura-chan (Motorola), Sam-Sung-cha (Samsung), H-T-Syee-chan (HTC), Elle-G-chan (LG), dan Soni-Eri-chan (Sony Ericsson). Apple pun turut dihadirkan dalam manga ini dengan julukan Apple-kun.

Seperti disebutkan sebelumnya, manga ini mengambil kisah dari kiprah Android di dunia nyata. Salah satu kisah yang mampu dinikmati pembaca yaitu mengenai pembelian Motorola oleh Google.

Selain itu, perilisan Ice Cream Sandwich dan peluncuran Galaxy Nexus turut diangkat oleh sang pembesut dengan caranya yang menarik ini.






Sumber Komik Toon.com

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : Komik Toon Sepak Terjang Android Dibikin Manga

0 komentar:

Posting Komentar